SBY Bertemu Dengan Xanana Gusmao & Tony Blair Hari Ini

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menerima kunjungan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao, di Istana Merdeka Jakarta Pusat pada siang nanti.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Kepresidenan, Rabu (20/3/2013), Presiden SBY bertemu Xanana pukul 14.00 WIB.

Setelah itu, Presiden SBY juga akan menerima kunjungan mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, di Kantor Presiden pada pukul 15.30 WIB.

Belum diketahui pasti apa agenda pembahasan yang akan dilakukan Presiden dengan dua tokoh tersebut.

Kunjungan Xanana Gusmao dan Tony Blair, selain bertemu dengan Presiden, juga dalam rangka menghadiri pertemuan Jakarta International Defence Dialogue (JIDD) yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan di Jakarta Convention Centre, Senayan. Mereka diundang sebagai pembicara.

Selain dihadiri oleh para kepala negara dan mantan kepala negara, JIDD juga dihadiri oleh para menteri pertahanan dari berbagai negara.

Kemaren SBY Terima Kunjungan Presiden Belarus
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menerima kunjungan Presiden Belarus, Alexander Lukashenko, di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari ini.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, mengatakan, Presiden Belarus berkunjung ke Indonesia menjelang peringatan 20 tahun pembukaan hubungan diplomatik kedua negara.

“Kunjungan kenegaraan Presiden Belarus ke Indonesia menjelang 20 tahun pembukaan hubungan diplomatic, mencerminkan semakin diliriknya Indonesia oleh negara-negara di kawasan Eropa Timur sebagai mitra penting mereka di Asia,” ujar Faizasyah dalam keterangan persnya kepada wartawan, Selasa (19/3/2013).

Presiden Belarus, kata Faizasyah, akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden SBY membahas upaya memajukan kerja sama ekonomi. Selain itu, akan dibahas pula peningkatan kerja sama di bidang pertanian serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

Setelah itu, Presiden Belarus akan menggelar pertemuan dengan sejumlah pelaku bisnis di Indonesia dan meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.

Faizasyah berharap, kunjungan kenegaraan Presiden Belarus bisa menghasilkan kerja sama konkret di berbagai bidang, utamanya di bidang ekonomi.

Sebagai anggota Eurasian Economic Community bersama dengan Rusia dan Kazakhstan, Belarus merupakan salah satu pintu masuk utama produk-produk Indonesia ke kawasan Eropa Timur dan Rusia.
Sumber : Okezone


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))