Prajurit Kopaska Tingkatkan Kemampuan Menembak dan Renang

Prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmatim meningkatkan kemampuan berenang dan menembak persiapan untuk menghadapi Kejuaraan Porwiltim  dan Kompetisi Menembak Tingkat Nasional Piala Danpaspampres Cup  VIII tahun 2013. Latihan menembak dipimpin oleh Kapten Laut (S) Bambang H.W yang menjabat sebagai Komandan Detasement 4 Satuan Komando Pasukan Katak Armada Timur.  Sedangkan latihan renang dipimpin oleh Wakil Komandan Kompi Markas Satkopaska Koarmatim Letda Laut (P) Mulyadi.

Materi latihan renang antara lain Orentasi Bawah Air (OBA) dan persiapan Triatlon untuk menghadapi Porwiltim, 11 prajurit  Kopaska  di drill berenang setiap hari, mulai pukul 09.00 Wib sampai pukul 11.00 Wib, dengan menempuh jarak 3000 meter. Triatlon adalah tiga perlombaan dijadikan satu antara lain berlari, berenang dan bersepeda. Pada latihan kali ini Kopaska berkonsentrasi untuk meningkatkan kemampuan berenangnya.

Walaupun sudah tidak diragukan lagi kemampuan berenangnya, prajurit Kopaska tidak pernah menyepelekan siapapun yang akan menjadi pesaingnya dalam kejuaraan Porwiltim nantinya, hal ini ditindak lanjuti dengan cara tetap berlatih dan terus berlatih sesuai dengan semboyan Kopaska “Kami bukan prajurit yang hebat tetapi kami adalah prajurit yang terlatih dan terus berlatih”.

Dalam hal menembak, prajurit Kopaska meningkatkan kualitas ketepatan menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Ambalat, Koarmatim hari ini Senin (11/03) untuk memperebutkan dalam kejuaraan Piala Danpaspampres Cup VIII  2013 dalam rangka Hari Bhakti Paspampres ke-67.  Dalam latihan ini enam prajurit Kopaska latihan menembak pistol jenis Colt model Grand buatan Chezcosz Clovacea kaliber 3,8 mm dengan jarak sasaran  25 meter.

Materi kejuaraan menembak terbuka yang diadakan oleh Paspampres antara lain menembak perorangan dan menembak beregu. Selain untuk kalangan militer, kejuaraan menembak ini juga dibuka untuk umum. Pelaksanaan lomba adalah pada hari Kamis (4/4) sampai dengan hari Minggu (7/4) dimulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai di lapangan tembak Perbakin Gelora Bung Karno Jakarta dan lapangan tembak Kopasus Cijantung dan Marinir Cilandak Jakarta. 
Sumber : Koarmatim


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))