Gelar Kesiapan Satgas MTF TNI XXVIII - E UNIFIL Lebanon

Asisten Operasi Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Hambali Hanafiah meninjau kesiapan dan perlengkapan Satgas MTF TNI Konga XXVIII - E UNIFIL Lebanon dalam acara gelar perlengkapan personel dan material di dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara belum lama ini, Jumat (8/3).

Dalam peninjauan tersebut  Asops Panglima TNI didampingi Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum, Pangkolinlamil Laksda TNI Darojatim, Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Imam Edy Mulyono, M.Sc, Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama Karma Suta serta pejabat Mabes TNI dan Mabesal.

Acara gelar kesiapan pemberangkatan Satgas Maritim tersebut untuk mengecek seluruh perlengkapan material, bekal umum, suku cadang kapal dan Helikopter maupun perlengkapan lainnya yang dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan tugas nantinya.

Dalam amanatnya, Asops Panglima TNI berharap dengan dilaksanakannya gelar perlengkapan ini, jika masih terdapat kekurangan dalam hal pemenuhan kelengkapan Satgas, dapat diketahui lebih dini dan dapat segera dipenuhi sesuai dengan standar yang dipersyaratkan oleh PBB.    “ Seluruh perlengkapan material yang diberikan merupakan barang inventaris negara yang harus dipertanggung jawabkan, oleh karena itu penggunaan setiap peralatan agar mematuhi prosedur yang telah ditentukan,” kata Asops Panglima TNI.

Pada acara tersebut,  Asops Panglima TNI mengecek dan melihat dari dekat sampel perlengkapan perorangan, suku cadang KRI dan Helicopter BO 105 yang telah diterima personel Satgas MTF TNI XXVIII - E UNIFIL Lebanon. Selesai acara gelar kesiapan personel, serta meninjau KRI Diponegoro-365 untuk mengecek kesiapan kapal perang tersebut.

Dari gelar kesiapan dan perlengkapan tersebut, Asops Panglima TNI merasa puas dan yakin bahwa KRI Diponegoro-365 dan Personel Satgas MTF TNI XXVIII - E UNIFIL Lebanon telah siap untuk diberangkatkan oleh Panglima TNI. 
Sumber : Koarmatim


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))