Tim Aerobatik Breitling Singgah Di Pontianak

Masyarakat Kalimantan Barat kedatangan tamu Tim Aerobatik yang telah memiliki reputasi dunia. Mereka adalah Tim Aerobatik Breitling, yang akan singgah di Bandar udara Supadio, setelah menempuh perjalanan dari Kota Kinabalu Malaysia, Selasa, (26/2). Tercatat ada 21 orang personel Tim Aerobatik Breitling, dengan menggunakan 7 pesawat L-39 Albatros dan pesawat SA 227-AC.

Menurut Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga Tim Aerobatik Breitling merupakan salah satu Tim Aerobatik dengan reputasi tingkat dunia, tim ini bermarkas di Dijon Perancis, dibentuk pada tahun 2003, dan sudah unjuk kebolehan diberbagai tempat di Eropa, Timur tengah dan Afrika Selatan. Adapun formasi khas Tim Aerobatik Breitling adalah Rocket, Crossbow, Black Diamond, Black Bird, Avenger dan Arrowhead.
Menurut Mr. Jacques Jean Bothelin salah satu Pilot Tim Aerobatik Breitling mengatakan bahwa kunjungan di Pontianak ini merupakan kunjungan yang pertama bagi kami. ”Kami sangat senang sekali bisa bertatap muka dengan para pejabat yang ada di Lanud Supadio, walaupun cuaca di Pontianak terasa sangat panas namun tidak mengurangi semangat kami”.

Sedangkan Mrs. Rabecca Justine Allen menjelaskan bahwa adapun maksud dan tujuan Tim Aerobatik Breitling ke Pontianak adalah dalam rangka singgah, setelah melaksanakan perjalanan dari Kota Kinabalu Malaysia.
Turut mendampingi Danlanud Supadio dalam penyambutan Tim Aerobatik Breitling Jet Team antara lain : Kadisops Lanud Supadio Letkol Pnb Deni H. Simanjutak, Danskadron Udara 1 Letkol Pnb Radar Soeharsono serta para Penerbang Skadron Udara 1.Diakhir acara Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga memberikan cindera mata berupa miniatur pesawat Hawk 100/200 kepada salah satu perwakilan Tim Aerobatik Breitling Jet Team, yang diterima oleh Mr. Jacques Jean Bothelin.
Sumber : ARC


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))