Tiga Kapal Militer Bela Diri Jepang Kunjungi Indonesia

JAKARTA-(IDB) : Militer Jepang pekan ini mengerahkan tiga kapal laut untuk kunjungan persahabatan ke Indonesia selama beberapa hari. Tiga kapal itu juga akan mengadakan latihan bersama dengan TNI Angkatan Laut.

Armada persahabatan itu adalah Kesatuan Latihan Laut Samudera Angkatan Bela Diri Laut Jepang, yang dikomandoi oleh Kolonel Laut Hideki Takuma dengan kapal pengawal Hatakaze (4.600 ton), Harayuki (2.950 ton) dan Asayuki (3.050 ton). "Mereka dijadwalkan singgah di Jakarta selama 13-16 Februari 2013," demikian ungkap Kedutaan Besar Jepang di Jakarta dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews hari ini.

Kesatuan Latihan Laut Jepang itu tiba di Jakarta Rabu pagi dan bersandar di Terminal Peti Kemas 2, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Selain mengadakan resepsi dengan komunitas diplomatik ASEAN, mereka Kamis esok melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Panglima Armada Barat TNI AL.



Setelah menggelar pertandingan olahraga persahabatan dan menerima kunjungan para siswa sekolah Jepang di Jakarta, misi muhibah itu akan bertolak dari pelabuhan pada Sabtu 16 Februari 2013. Pada hari yang sama mereka menjalani latihan persahabatan dengan TNI Angkatan Laut di perairan Jakarta.
 
Kesatuan Latihan Laut ini terdiri dari 105 siswa calon perwira yang lulus ujian seleksi dan telah menyelesaikan pendidikannya di sekolah calon perwira yang ada di kota Etajima, prefektur Hiroshima.

Selain diperkuat tiga kapal pengawal, kesatuan ini juga memiliki helikopter patroli SH-60J. Helikopter ini berawak tiga orang.
Sumber : Vivanews


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))