Indonesia dan Australia Perkuat Kerjasama di Bidang Hankam

Indonesia dan Australia Perkuat Kerjasama di Bidang Hankam

Menteri Pertahanan Indonesia Purnomo Yusgiantoro (kedua kiri) bersama Menteri Pertahanan Australia Stephen Smith (kedua kanan) menukar naskah kerjasama tentang kerangka kerjasama keamanan dan rencana aksi kerjasama pertahanan disaksikan Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta (kiri) serta Menteri Urusan Alusista sekaligus Menteri Dalam Negeri dan Hukum Australia Jason Dean Clare (kanan) saat pertemuan bilateral di Kementrian Pertahanan, Jakarta, Rabu (5/9). Dengan pertemuan bilateral antara Kementerian Pertahanan RI dan Departemen Pertahanan Australia tersebut diharapkan dapat memperkuat dan mengembangkan hubungan persahabata n dan kerja sama dalam bidang pertahanan dan militer. (Foto: ANTARA/Zabur Karuru/ama/12)

4 September 2012, Jakarta: Pemerintah Indonesia dengan Australia terus memperkuat hubungan kerjasama di bidang Pertahanan dan Keamanan. Hal ini ditandai dengan kunjungan Tiga Delegasi Menteri Australia untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Pemerintah Indonesia. Dalam pertemuan ini Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro; Menteri Negara Riset dan Teknologi, Gusti Muhammad Hatta, dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan mewakili Pemerintah Indonesia.

Pertemuan kedua delagasi tersebut untuk membahas kerjasama bilateral khususnya bidang pertahanan yang selama ini sudah terjalin dengan baik, serta meningkatkan kerjasama dimasa akan datang.

Kedatangan Delegasi Australia disambut dengan upacara militer yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro yang dilaksanakan diKantor Kementerian Pertahanan pada Selasa, 04 September 2012. Dalam upacara ini hadir pula dua Menteri lainnya yang menyertai Menteri Pertahanan Australia Hon Stephen Smith. Mereka adalah Menteri Infrastruktur dan Transportasi Australia Anthony Albanese serta Menteri Dalam Negeri dan Menteri Hukum Hon. Jason Dean Clare.

Setelah upacara berlangsung kemudian acara dilanjutkan dengan pertemuan tertutup antara Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta, serta Menteri Perhubungan EE Mangindaan dengan Menteri Pertahanan Australia Stephen Francis Smith beserta Delegasi lainnya.

Sumber: Ristek


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))